Sosok Syakieb Sungkar

Pemilihan Ketua IAE-ITB

Ikatan Alumni Elektro ITB, tanggal 8 Agustus 2009 mendatang akan mengadakan pemilihan ketua untuk periode kepengurusan 2009-20013. IAE ITB kini dinakodai oleh :  RINALDI FIRMANSYAH (79), periode 2005 – 2009, yang kepenguruannya segera berakhir. Sampai tanggal 15 Juli 2009 kemarin, telah terdaftar paling tidak dua calon yang telah menyatakan kesiapan untuk menjadi Kandidat Ketua IAE  kepada Panitia Konvensi IAE, yaitu :

1. Arief Yahya , EL-1980 , NIM 7380065 dengan posisi terakhir sebagai Direktur Enterprise dan Whosale PT Telkom.

2. Syakieb A Sungkar, EL-1981, NIM 7381042 dengan posisi terakhir Chief Sales Officer PT INDOSAT. (Mantan Direktur Indosat)

Bagi teman-teman lulusan Elektro ITB  yang mengenal saya namun belum mengetahui berita ini atau belum mengenal siapa sosok Syakieb Sungkar, Silakan menelaah visi misi-nya di sini. Syakieb tentu saja sangat piawai dan bersemangat mengisi hidupnya, jelas jauh lebih terkenal dibanding banyak teman sebayanya. Syakieb memantapkan niatnya mengurus organisasi IAE dengan situs web iaeitb. Walaupun saya sampai saat ini belum terdaftar di web iaeitb, (mungkin ada kesibukan dari admin atau ada alasan lain), namun sebaiknya anda mendaftar ke situs web iaeitb ini untuk melihat lebih jauh tentangnya.

Dari situs iaeitb ini kita peroleh informasi Visi dan misi organisasi ini adalah :

VISI Menjadikan IAE-ITB sebagai organisasi berwadah profesi yang berguna bagi alumni dan almamater ITB yang berperan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat dengan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
MISI Mewujudkan misi profesional dengan mengembangkan potensi dan peningkatan kompetensi yang berdaya saing tinggi serta memberikan rasa kemanfaatan kepada masyarakat. Bila anda merasa cocok, silakan dilanjutkan dengan melihat : Blog Syakieb dan bergabung di grup facebook FB Syakieb serta mencoblosnya pada konvensi nanti.

Visi Misi seorang Syakieb :

Mantan Direktur Indosat yang masih hangat, ganteng, cukup muda dan sederhana ini menuliskan Visi dan Misinya :

VISI : Meningkatkan kinerja mahasiswa elektro ITB sehingga (ke)lulusannya akan menjadi siap pakai dan menguasai dunia industri.

MISI :  – Menjembatani gap antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. – Memberikan masukan ke dunia kampus mengenai perkembangan terkini dari situasi industri. – Membentuk networking yang kuat diantara alumni elektro ITB sehingga melancarkan arus bisnis dan kesempatan berusaha.

Syakieb Sungkar

Syakieb Sungkar

Program atau niat Syakieb dalam menakodai IAE ITB :

1. Untuk alumni
  • membentuk expertise group dalam organisasi sebagai wadah ke profesionalismean.
  • Membantu alumni untuk mendapatkan perluang-peluang bisnis.
  • membuat pertemuan berkala para pelaku industri (operator, pabrik, vendor, konsultan dan perusahaan jasa) utk membahas kemungkinan2 peningkatan pertumbuhan bisnis, celah2 usaha baru, dan peluang usaha yg belum tergarap.
  • membuat data base para lulusan, saat ini bekerja dimana, posisi, bidang yg diperankan, contact point, dll.
2. Almamater
  • Ikut memberikan masukan2 untuk pengembangan industri dalam bentu Stadium General, ataupun seminar.
  • Membuat fasilitas database mahasiswa yang baru lulus, untuk natinya dipertemukan dengan perusahaan-perusahaan dimana terdapat alumni IAE, untuk bisa dipertemukan dalam bursa kerja.
  • Memberikan beasiswa bagi mahasiswa unggulan dengan ekonomi yang kurang mampu, dengan dana yang didapat dari kegiatan-kegiatan olahraga, sponsorship, serta sumbangan-sumbangan dari alumni dalam program bantu sesama.
  • membuat program charity untuk membantu menambah fasilitas kampus seperti lab dan perpustakaan.
3. Masyarakat/Industri
  • Workshop/ seminar terkait industri saat ini terkait dengan ke-Elktroan, yang akan berguna baik bagi mahasiswa dan alumni serta dunia usaha kedepan.

Salam E2….. Elektro..Eratkan !! demikian Syakieb menggemakan pengeratannya..

Nah, itulah sekelumit sosok Syakieb yang dulu saya sempat sekuliah, sesalman. Sekali lagi bagi anda, bapak, ibu, saudara  lulusan Elektro ITB  yang mengenal saya namun belum mengetahui berita ini atau belum mengenal siapa sosok Syakieb Sungkar segera daftarkan diri ke http://iaeitb.orghttp://www.iaeitb.org/pemilu2009. Bila anda merasa cocok, silakan dilanjutkan dengan melihat : Blog Syakieb dan bergabung di grup facebook FB Syakieb serta mencoblosnya pada konvensi nanti. Sebagai bahan pertimbangan anda : Bapak Syakieb ini didukung a.l. oleh : Onno Widodo Purbo, Adi Y. Irianto, Iqbal, Fajri S., Arya Damar dan banyak lagi yang lain.

Informasi ini adalah apa adanya (as is) sepanjang yang saya ketahui sampai saat ini. Bagi pembaca Notes (Catatan) ini di Facebook bila menginginkan versi terupdate dari tulisan ini, silakan lihat :  Sosok Syakieb.

%d blogger menyukai ini: