MERAIH MIMPI

Pada berbagai tulisan yang cenderung tidak fokus dan gado-gado pada Note atau Blog penulis, dari masalah kesehatan (Diabetes, Stress, Kolesterol, Psikosomatika, Kortikosteroid dan Kortisol ), Agama (Takwa, Sistem Moral, Haji Mabrur) dan lain lain (Lihat kolom kiri Daftar Tulisan pada Blog – Dahroji on WordPress – atau kolom kanan pada Dahroji’s Note – Catatan Dahroji pada FB), kini menjelang tahun baru 1 Januari 2010 yang riuh tantangan yang membahana, penulis ingin menambahkan lagi tulisan yang mungkin mampu membangkitkan motivasi anda. (Tulisan di bawah ini sebagian besar adalah saduran penulis dari tulisan Anthony Fernando).

Anda sesekali merasa sukar mempercayai suatu yang anda impikan menjadi kenyataan ?, bila ya, anda perlu mengetahui hal yang sangat penting dari tulisan ini.

Kita hidup pada dunia mimpi-mimpi..

Setiap barang buatan manusia yang terhampar disekeliling anda mulai membangkitkan ide atau mimpi berupa kehendak, keinginan membuat atau memilikinya.

Komputer anda, Handphone anda, mobil dan banyak lagi barang dan alat yang anda pakai tiap hari adalah hasil mimpi dari seseorang yang impiannya menjadi nyata. Itu semua merupakan terobosan sejarah dari ratusan, ribuan orang yang memiliki ide, melakukan kerja keras, mengatasi masalah-masalah, lalu secara luar biasa mengantarkan mimpi mereka menjadi nyata.

Dan bila ratusan atau ribuan orang terdahulu telah mampu melaluinya, maka ini dapat menjadi alasan kuat bahwa anda pun dapat melakukannya pula !

Sering kita melakukan kesalahan berpikir bahwa impian hanya datang untuk sebagian kecil cendikia yang memiliki ketrampilan atau kemampuan yang tidak kita punyai. Tapi, sebenarnya adalah sangat sederhana, bahwa itu tidak benar!

Jembatan SuramaduFakta bahwa jutaan orang telah membuktikan impiannya berbuah, menunjukkan bahwa sebenarnya kemampuan mencapai tujuan itu ada, telah tersedia pada setiap diri kita.

Sekarang ini, jutaan orang di dunia sedang mengambil langkah-langkah kecil yang diperlukan untuk mencapai tujuan mereka. Sebagiannya sedang belajar, sebagian membangun bisnis dan sebagian menulis buku. Apa yang anda ingin capai ?

Agar  dapat mencapai tujuan hidup anda, hal yang sebenarnya diperlukan hanyalah :

  1. Gambaran jelas yang mengkristal dari apa yang anda maui
  2. Kepastian tak tergoyahkan untuk melakukan apapun agar mimpi jadi nyata.

Setelah anda menetapkan dua langkah tadi, kini apapun menjadi mungkin. Bila anda perlu ketrampilan baru, belajar dan berlatihlah. Bila anda menghadapi rintangan, segera cari jalan, seumpama terobosan, putaran atau lompatan untuk melaluinya. Bila anda mengalami kegagalan – yang merupakan hal wajar – anda dapat belajar dari kesalahan dan anda dapat mengambil jalan lain.

Sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, anda mengubah mimpi menjadi – kenyataan bagi anda – yang merupakan bukti baru dari impian-impian yang telah direalisasi oleh begitu banyak orang sebelum anda.

Oleh karenanya, ketika anda membaca tulisan ini, saya menantang anda untuk melihat bukti-bukti di sekeliling anda dan akhirnya mempercayai kenyataan bahwa anda hidup di dunia dimana “Mimpi menjadi Nyata

Dengan memahami bahwa jutaan orang terdahulu telah menjadikan nyata impian-impiannya – dan jutaan lainnya sedang meraih mimpi-mimpi mereka, saya yakin, anda mampu menjadi satu dari mereka!

Berani Mimpilah !

Kupersembahkan terutama buat istriku Nurul dan anak-anakku : Elfa, Indra, Hana dan Owen.

Dahroji, Cilegon, 27 Desember 2009

1 Komentar

  1. Engkus said,

    28/12/2009 pada 21:00

    Menarik…. Mudah-mudahan jadi motivasi buat pembaca.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: